Debat Cawapres AS Digelar di Arena Basket Longwood University

Share it:

Kandidat calon wakil presiden (cawapres) Amerika Serikat (AS), yakni Tim Kaine dan Mike Pence akan berhadapan satu lawan satu di arena basket. Kendati demikian, keduanya bertemu bukan untuk bertanding basket, melainkan menjalani rangkaian debat untuk pemilihan pemimpin baru Amerika pada November mendatang.

Gelaran debat cawapres AS memang dihelat di arena basket Longwood University. Demi menjadi tuan rumah yang baik, kampus ini pun telah bersiap diri sejak setahun belakangan.

Debat cawapres sendiri menjadi hal yang menarik di Longwood University lantaran terakhir kali acara serupa dilaksanakan di Virginia pada masa pemilihan umum Presiden George Herbert Walker Bush dan penantangnya Bill Clinton serta Ross Perot pada 1992. Kala itu, debat diadakan di University of Richmond.

"Kami sangat senang melihat nama kampus kami diketahui oleh seluruh dunia," ujar Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Longwood University, Kevin Napier sebagaimana diberitakan WTVR, Rabu (5/10/2016).

Ditunjuk sebagai lokasi debat cawapres sejak tahun lalu merupakan kejutan bagi civitas akademika Longwood University. Pasalnya, kampusnya tak cukup besar, terlebih untuk menghelat acara akbar tersebut. Menurut Napier, demi mempersiapkan acara debat beberapa kelas ditiadakan.

"Para mahasiswa bersemangat menjadi tuan rumah debat. Banyak dari mereka yang menjadi volunteer meskipun saat ini sedang libur musim gugur," imbuhnya.
Share it:

Post A Comment:

0 comments: